Saturday, February 23, 2013

Memberi Nama Kelompok Metro UI

Filled under:




Setelah lama tidak Penulis, Penulis akan memberikan artikel yang bermanfaat untuk Pembaca yang sekarang sedang menggunakan Windows 8, Pembaca tahu Metro? salah satu fitur dari Windows 8 yang sekarang menggantikan Start menu yang selama ini kita kenal, di Metro kita bisa mengatur beberapa aplikasi Metro dan aplikasi yang ada di desktop, entah itu mengecilkan tile atau memperbesar tile aplikasi yang kita miliki.
Tidak hanya itu saja yang bisa kita lakukan, kita bebas mengatur posisi aplikasi dan bahkan mengelompokkannya, namun dalam pengelompokkan ternyata kita bisa memberikan nama pada kelompok tersebut, agar lebih mudah dan efisien saat Pembaca mengakses aplikasi.



Contoh Kelompok yang sudah diberi Nama
Jika Sebelumnya Pembaca tahu bagaimana cara mengelompokkan, langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini, dan jika Pembaca tidak tahu, Penulis akan memberi tahu bagaimana cara untuk mengelompokkan aplikasi, Cara cukup mudah, seret saja satu aplikasi yang ingin pembaca jadikan acuan misalnya aplikasi Multimedia 8, Skype adalah aplikasi Multimedia, jadi seret saja aplikasi tersebut ke kanan atau kekiri sampai memunculkan persegi panjang kebawah, dan arahkan ke persegi panjang tersebut.


Seret ke kanan maupun kiri dan letakkan di persegi panjang


Dan kemudian akan terpisah menjadi seperti ini :
Tambahkan saja aplikasi yang sesuai kriteria Pembaca setelah itu lakukan seperti ini :
  •  Masuk ke Metro UI
  • Kecilkan icon Metro dengan mengklik tombol “-“ yang berada di pojok bawah.


  • Jika pengguna PC atau Laptop, klik kanan group yang Pembaca inginkan untuk diberi nama, sampai muncul menu “Name Group”

  • Klik “Name Group” dan isi nama yang Pembaca inginkan, contoh Penulis gunakan “Video”

  • Klik “Name” untuk memberikan nama pada kelompok dan selesai.  
 
 

0 comments:

Post a Comment