Wednesday, February 13, 2013

Snap - Windows 8

Filled under: ,


Windows 8 adalah Sistem Operasi yang dikenal dengan multi taskingnya, selain Windows 8 ringan dan tidak membutuhkan kinerja yang berat. Lantas apa maksud penulis menulis tentang Snap? Sebenarnya kinerja utama dalam multi tasking Windows 8 ini adalah Snap, fitur Windows 8 ini menggabungkan layar pada kinerja desktop dan Aplikasi Metro UI.



Tentunya hal ini sangat bagus untuk Pembaca yang suka menggunakan dua program di satu layar, umumnya kita menjalankan apikasi hanya dalam satu layar meskipun bisa juga menjalankan dua aplikasi namun belum tentu juga bisa menggunakan dua program sekaligus. Dengan fitur Snap kita bisa menggunakan aplikasi dua dalam satu layar, cara menggunakannya cukup mudah, jika Pembaca pengguna tablet lebih mudah lagi, hanya tinggal arahkan jari ke atas, kemudian tahan dan pindahkan ke kanan ataupun kiri sampai muncul garis pembatas.

Bisa juga bergantian snap dengan aplikasi lain, namun aplikasi ini hanya untuk aplikasi Metro saja, contoh menjalankannya, jalankan saja aplikasi Metro yang banyak, kemudian pada bagian layar kiri tinggal seret  aplikasi yang di inginkan dan gantikan dengan aplikasi yang sedang di Snap. 

Lalu bagaimana dengan yang di PC atau Laptop? caranya tidak jauh beda, namun menggunakan mouse.

Untuk lebih jelasnya Penulis juga memeberikan tutorial Snap dari situs resminya sendiri : Snap - Windows 8
  

0 comments:

Post a Comment