Sunday, February 10, 2013

Visio 2013 - Aplikasi Desain Diagram

Filled under:

Visio, salah satu aplikasi desain diagram, aplikasi ini hanya digunakan untuk orang-orang yang berhubungan dengan Informatika dan desain. Jika Pembaca orang Informatika pastinya Pembaca sangat mebutuhkan aplikasi Visio untuk desain Flowchart, desain Database, selain itu Pembaca yang orang arsitektur juga bisa menggunakan aplikasi Visio.

Sebetulnya Penulis bingung, Visio ini masuk aplikasi Office atau bukan, karena key yang dimiliki oleh Visio berbeda dan tidak satu paket dengan Office. Tapi tidak masalah yang penting Penulis akan membagikan info tentang Visio ini.


Tamipan Visio 2013
Dari tampilan tidak banyak berubah, Pembaca juga bisa mengganti background Visio sama seperti Office, Ribbon kurang lebih sama juga dengan kakaknya Visio 2010 dengan warna solid putih, perbedaannya hanya terletak pada desain diagramnya, Visio menggunakan diagram-diagram dengan warna solid, warna solid ini juga menyamankan pandangan mata yang melihat diagram tersebut

Warna Solid Visio Pada Flowchart
Selain itu juga merubah dan menempatkan posisi di Visio 2013 lebih nyaman dan pas, Pembaca tidak perlu takut salah saat menempatkan diagram, ada juga fitur sama seperti Office yaitu instert picture online, selebihnya ada koneksi Skydrive juga, namun sayangnya Visio tidak terhubung dengan Web seperti Office 2013, hanya berfungsi penyimpanan data saja. Visio 2013 ini tidak jauh beda dengan Visio 2010, namun penggunaan aplikasi ini lebih ringan dan jauh lebih mudah.

Kelebihan :
Warna solidnya benar-benar memanjakan mata, dan lebih mudah mengatur diagramnya.

Kekurangan :
Tidak ada Visio versi Web, Skydrive hanya digunakan sebagai media penyimpanan. Tidak banyak fitur baru selain insert pictur online

0 comments:

Post a Comment