Thursday, February 7, 2013

XBOX 720 membutuhkan Koneksi Internet tetap

Filled under: ,



Menjadi gamers di Indonesia yang masih negara berkembang ini memang menyulitkan, koneksi internet yang lambat dan harga game yang terhitung mahal, apalagi game yang selalu membutuhkan koneksi internet selalu, dan kabar buruknya lagi Xbox 720 yang terbaru akan menerapakan koneksi internet tetap, gamers jika bermain game harus melakukan aktivasi dan setelah aktivasi gamers harus tetap online untuk memainkannya.

Cara tersebut sebetulnya sudah diterapkan oleh Development ternama "Ubisoft" namun sayang banyak yang mengeluh tentang cara yang dilakukan pihak Ubisoft. Jika Microsoft berencana melakukan cara tersebut di konsol Xbox 720, kemungkinan aktivasi game yang dibeli hanya bisa di mainkan di konsol yang gamer miliki, dengan kata lain saat gamer bermain di konsol milik orang lain dengan game yang sudah diaktivasi tidak bisa dimainkan karena untuk bermain menggunakan koneksi tetap dan memeriksa apakah user ini menggunakan game dengan key seperti ini.

Selain itu juga, koneksi Internet menjadi masalah utama bagi Indonesia, selain masalah diatas, karena internet di negara berkembang seperti Indonesia ini tidak secepat internet di negara yang sudah maju yang sudah memiliki server Xbox, dan meskipun Xbox nantinya memiliki server di asia, butuh biaya lebih mahal untuk internet yang koneksinya cepat.

Namun itu masih kemungkinan, Microsoft belum memberikan info terbaru lagi. namun harapan penulis itu tidak usah terwujud, meskipun menggunakan embel-embel anti pembajakan, kasihan negara yang masih berkembang yang mampu membeli game asli, namun tidak bisa menikmati karena membutuhkan koneksi yang besar.

0 comments:

Post a Comment