Thursday, August 1, 2013

Bahasa Pemograman yang wajib dikuasai untuk dunia Kerja

Filled under:




Kali ini Penulis akan membagikan tips yang bagus untuk dunia kerja nanti, terutama untuk yang sedang mendalami Bahasa Pemograman, Karena jujur saja teman-teman Penulis masih bingung mau fokus di Bahasa Pemograman apa yang sekiranya dimanfaatkan di dunia kerja, ini dia Bahasa Pemograman menurut Penulis yang wajib dikuasai :

  1. Php
    Php adalah Bahasa Pemograman Web yang cukup terkenal, jika ingin membuat Web dinamis yang bagus maka Php menjadi pilihan yang baik, Php otomatis menuntut Pembaca menguasai HTML, CSS, AJAX, SQL, dan Java Script. Untuk Desain sendiri Pembaca bisa mengandalkan CSS dan AJAX, Pembaca juga bisa menggunakan Photoshop atau aplikasi desain Web umum yang berbayar apabila Pembaca malas dalam urusan Desain. Untuk Pemograman dan proses, Php bisa dibilang cukup mudah dikuasai,  apalagi kalau Pembaca ingin meningkatkan keamanan Databse Web dengan menggunakan SQL.
      
  2. Java
    Salah satu Bahasa Pemograman yang berpengaruh di dunia, Pembaca wajib menguasai Bahasa Pemograman ini. Selain untuk Mobile java juga berpengaruh di Web maupun Desktop, meskipun versi Desktop tidak banyak digunakan, namun untuk Pembaca yang mengembangkan aplikasi Mobile Java sangat dibutuhkan terutama Android.
      
  3. C#
    Jika Pembaca pengembang aplikasi untuk Sistem Opersi Windows, maka C# menjadi hukum wajib, karena C# teknologi Microsoft seperti Windows Phone dan Windows OS. C# menggeser posisi Bahasa Visual Basic dalam Objek, meskipun kantor-kantor di Indonesia masih banyak yang mengandalkan Bahasa Visual Basic, namun C# wajib dikuasai.
      
  4. C++
    Di dunia kerja Indonesia memang tidak terlalu membutuhkannya, namun untuk memulai belajar Bahasa Pemograman, Pembaca harus menguasai ini sebelum ke Bahasa Pemograman lainnya. untuk yang sudah paham C++ tingkat lanjut, C++ bisa menjadi Bahasa Pemograman yang cocok untuk Sistem Operasi.
      
  5. Visual Basic
    Bahasa ini sangat marak di kalangan Developer di Indonesia, Bahasa Pemograman berbasis objek ini banyak digunakan di kantor-kantor untuk aplikasi Database. Karena umumnya Visual Basic digunakan untuk aplikasi Databse, otomatis Pembaca juga menguasai SQL atau Microsoft Access.  
Penulis tegaskan saja ini cuma saran dari Penulis, karena bahasa pemograman yang dibutuhkan setiap kantor berbeda-beda, namun jika menguasai Bahasa Pemograman yang Penulis sebutkan tersebut, Pembaca akan mudah untuk mencari pekerjaan. dan apabila masih ada Bahasa Pemograman yang wajib dikuasai namun belum disebutkan, feel free to comment.

0 comments:

Post a Comment