Monday, February 11, 2013

Music - Windows 8

Filled under:


Siapa sangka Selain Windows Media player, ternyata Microsoft membuat aplikasi musik player yang dikhususkan untuk Metro, sebetulnya Windows media player sudah ada sendiri dan termasuk paket dalam installan Windows 8, mungkin juga pihak Microsoft bertujuan untuk memaksimalkan fungsi Snap Multitasking.

Aplikasi ini adalah aplikasi default Windows 8, jadi Pembaca tidak perlu menginstallnya kecuali Pembaca menghapus aplikasi tersebut, aplikasi ini sebetulnya aplikasi musik yang ada di Xbox, musik-musik yang di download di Xbox bisa kita dengarkan hanya dengan menjalankan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat nyaman digunakan apalagi saat di Snap, dan tidak hanya nyaman saat di Snap, langsung dari metro juga nyaman, dari tampilan awal, Pembaca disuguhi oleh musik-musik terbaru dari penyanyi dan band-band yang terkenal, didukung juga audio yang bisa dibilang keras tanpa perlu mengatur apa-apa.

Tampilan awal Music

Ada juga fitur Smart DJ, dimana Pembaca bisa mencari lagu dari artis dan band kesukaan Pembaca dan langsung mendengarkannya, dan yah tentu saja membutuhkan koneksi Internet yang lumayan untuk menikmati fitur ini. Lebih menyenangkannya lagi, Music menyediakan info dan album terbaru dari artis atau band, jadi Pembaca selalu up to date dengan lagu-lagu terbaru, kerenya lagi saat kita memutar musik, background gambar musiknya adalah band dan artis yang kita lagunya putar. Saat memutar lagu seek musik tidak tampil, harus mengklik sehingga baru bisa di seek, namun saat di Snap seek bisa berjalan tanpa di klik sama sekali.

Terdapat juga fitur yang membuat musik fatal yaitu tidak bisa me-remove lagu yang sudah di masukkan ke dalam playlist, meskipun sudah di update dengan versi terbaru sekalipun. dan tidak adanya pengaturan musik lebih lanjut seperti equilazer, sangat disayangkan.

Kelebihan :
  • Penggunaan yang mudah
  • Audio yang keras
  • Smart DJ, kita bisa mencari lagu-lagu tanpa perlu mengunduhnya.
  • Unggul di Snap, sehingga multi tasknya mudah.
  • Info artis atau band lengkap, dari sejarah dan album-albumnya.
  • Background gambar musik menggunakan artis atau band yang dimainkan.
Kekurangan :
  • Seek tidak ditempatkan di awal menu.
  • Tidak bisa me-remove lagu yang ada di playlist
  • Tidak ada equalizer

0 comments:

Post a Comment