Friday, February 8, 2013

Office 2013 - Aplikasi Office terbaik

Filled under:


 
 
Kali ini Penulis akan berbagi pengalaman menggunakan Office terbaru 2013, sebetulnya penulis sudah lama menggunakan Office 2013 di akhir tahun 2012, fitur-fitur apakah yang terbaru di Office 2013, dan tambahan konten apakah yang ada di Office 2013. Apakah Pembaca sudah menginstallnya? jika sudah pasti merasakan fitur teraru dari Office tersebut.

Office 2013 ada 3 versi :
  1. Office Home and Student
    Office ini hanya untuk kalangan Pelajar, terdiri dari Word, Excel, Power point, dan OneNote
  2. Office Home and Business
    Office ini menyajikan hal yang sama dengan Home and Student, namun ada  aplikasi tambahan yaitu Outlook.
  3. Office Professional
    Office ini memuat aplikasi yang sama dengan Home and Business, tambahan aplikasinya adalah Access dan Publisher.

Office 2013 lebih ringan dari kakaknya Office 2010, dari start up tampilannya sederhana dan tidak menggunakan animasi yang banyak, tampilan ribbon Office 2013 hanya disederhanakan dan menggunakan warna solid, tidak jauh beda dengan Office 2010, selain itu Pembaca bisa mengganti Office background yang disediakan oleh Office sendiri.

Tampilan Word 2013

Office 2013 juga terhubung dengan Skydrive, dan apakah Office ini akan menggunakan koneksi tetap? Tidak, Microsoft menambahkan hubungan Skydrive untuk keperluan menyimpan data secara online supaya data seperti dokumen yang penting tidak hilang, karena umumnya orang-orang kadang lupa dimana menyimpan datanya sendiri. Untuk mengaktifkan hubungan Skydrive dan Office 2013 Pembaca harus login dengan menggunakan akun dari Microsoft.

Fitur Terbaru Office 2013 :
  • Insert Online Picture
    Pembaca bisa memasukkan gambar secara Online dengan bantuan search enggine Bing
  • Insert Online Video
    Pembaca bisa memasukkan Video secara Online dengan bantuan search enggine Bing, dan fitur ini hanya bisa dimanfaatkan di Power point.
  • Comment
    Pembaca bisa memberi Kritikan tentang file dari Office, orang lain juga bisa, asalkan punya Skydrive.
  • Shape 3D
    Pembaca bisa membuat Shape atau bentuk yang 2D menjadi 3D. 
  • Efek Photo
    Pembaca bisa mengedit Gambar dengan efek-efek baru dari Office.
  • Web Office
    Pembaca bisa mengedit atau membuat file dengan mengkoneksikan Office ke Skydrive, tinggal membuka Office Web, Pembaca sudah menggunaakan Office 2013, tanpa memandang spesifikasi PC atau Laptop.

Kelebihan :
Penulis sangat senang dengan fitur yang dihadirkan di Office ini, pelayanan Skydrive dan Insert Online picture maupun video sangat berguna dan memudahkan Pengguna, untuk masalah spesifikasi Office 2013 tidak jauh beda dengan 2010, minimal Windows 7,

Kekurangan :
Membutuhkan koneksi yang lumayan cepat agar fitur online berjalan dengan lancar, permintaan aktivasi yang mengganggu pengguna jika tidak di aktivasi

 

0 comments:

Post a Comment