Thursday, February 14, 2013

Video - Windows 8

Filled under:



Sebelumnya Penulis pernah menuliskan artikel tentang Music yang menjadi pemutar default di Windows 8, lalu bagaimana dengan aplikasi pemutar Video di Windows 8? Tentu saja ada, namanya Video. Fitur dan menu yang dimiliki Video tidak jauh beda dengan Music, lalu apa istimewanya Video ini?Video merupakan Apikasi Metro Windows 8 yang terhubung dengan Xbox Video, tentunya Pembaca bisa memutar video dengan aplikasi ini, namun Microsoft ingin menghadirkan fitur Video yang sama dengan Xbox. 

Tampilan Awal Video

Selain dapat memutar video yang ada di dalam PC, Laptop dan tablet, Video dapat melihat acara televisi yang kita kenal seperti acara The Walking Dead, dan tentunya berbayar untuk menikmati layanan ini. Selain bisa melihat acara televisi, kita bisa membeli film secara langsung dan melihat cuplikan adegan Film tersebut. Terlebih lagi video yang diputar di Video ini dapat menampilkan gambar yang bagus dan tidak kalah dari Video player yang selama ini kita kenal, dan sound Video ini cukup keras untuk melegakan Pembaca yang suka melihat Video dengan keras, Oh iya fitur lainnya kita bisa menghubungkan Video ke Xbox, jika memiliki paket Xbox gold(dan sayangnya di Indonesia belum banyak), bisa menonton bersama keluarga.

Penggunaan Video Windows 8 benar-benar mudah untuk digunakan saat memutar Video, tombol play/pause dan seek yang besar memudahkan pengguna namun juga agak mengganggu saat kita pause video dan seek, seek Video juga nyaman apalagi yang touchcreen dan menggunakan tablet, dan sayangnya seek ini tidak nyaman untuk PC dan Laptop, tidak enaknya juga tombol keyboard arah kanan dan kiri tidak bisa dibuat seek. Tampilan tidak jauh beda dengan Musik ada info film disebelahnya dari sinopsis dan artis-artis.

Pause/Play dan Seek yang benar-benar mengganggu


Kelebihan :
  • Mudah Penggunaan
  • Fitur penjualan siaran Televisi 
  • Menampilkan Film dan Video terbaru
  • Terhubung dengan Xbox (apalagi yang memiliki paket Xbox Gold)
  • Kualitas suara yang bagus
Kekurangan :
  • Tombol pause dan seek mengganggu saat melihat video
  • Tidak ada pengaturan tambahan seperti mengubah ukuran tampilan Video dan suara
  • Tidak cocok saat di Snap (mendapat ukuran yang kecil)

2 comments:

  1. video window8 pada xbox video tak bisa memutar video avi, mp4 dll. pesannya bertulis starting terus menerus.kenapa bisa begini..please help me to solve this problem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Video xbox Windows 8 support Avi dan Mp4, format selain itu memang tidak bias, apakah anda sudah mengupdate aplikasi Videonya?

      Delete